- Penyajian informasi adalah menampilkan gambar maupun kata-kata serta mencontohkan hal-hal yang mampu ditiru siswa.
- Memberi petunjuk kepada siswa, dibagi menjadi 2 :
- Dari siswa : menjawab pertanyaan faktual, menerapkan aturan dan prinsip untuk kemampuan prosedural dalam pemecahan masalah, membaca sendiri dan melakukan semua petunjuk yang diberikan.
- Dari guru : mengingatkan siswa, mengamati siswa, mengulang-ulang informasi, mengecek kesalahan dan member kritik atau saran.
- Latihan adalah saat siswa mencoba dan aktif dalam pembelajaran. Tujuan latihan untuk meningkatkan kecepatan dan daya ingat serta mahir sehingga tidak perlu lagi mengingat kembali(karena sudah terbiasa).
- Penilaian berisi tingkat pencapaian dan indikator kualitas mengajar serta digunakan untuk penjurusan siswa.
Minggu, 16 Januari 2011
PENJELASAN EMPAT FASE INSTRUKSIONAL
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar